4 Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Gratis

Aplikasi Baca Komik Gratis

Di era modern seperti saat ini, ada banyak aplikasi baca komik gratis yang membuat baca komik jadi semakin mudah. Dari yang awalnya harus membeli buku konvensional, membalik tiap halaman, dan hanya bisa baca di ruangan yang terang, sekarang bisa dilakukan di satu genggaman tangan.

Bahkan Anda bisa membaca komik-komik yang tidak tersedia di Indonesia dengan menggunakan aplikasi. Seperti contohnya komik serial Marvel dan DC yang tidak banyak terbit di dalam negeri.

Ditambah lagi, banyak aplikasi komik yang bisa dinikmati gratis, tanpa mengeluarkan biaya untuk membaca chapter-nya. Pembaca bahkan bisa mengunduh chapter agar bisa membaca komik tanpa harus bergantung pada koneksi internet.

Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Gratis

Untuk Anda para penyuka komik, baik manga maupun komik barat, berikut ini kami punya kumpulan rekomendasi aplikasi baca komik gratis yang bisa dicoba.

Marvel Comics

Yang pertama adalah aplikasi resmi dari salah satu perusahaan komik super hero paling terkenal, yaitu Marvel Comis. Sesuai dengan namanya, di aplikasi ini Anda bisa mengunduh semua seri komik Marvel dari yang paling pertama hingga yang terbaru.Marvel Comics menyediakan komik-komik dari seri buku super hero seperti Spiderman, Iron man, Captain America, dan pastinya The Avenger.

Terdapat komik yang bisa Anda baca gratis di dalam aplikasi ini. Namun jika ingin membaca seluruh serial komik yang disediakan, Anda perlu berlangganan seharga 150 ribu per bulan untuk membuka seluruh koleksi komik Marvel yang pernah diterbitkan.

Manga by Crunchyroll

Jika yang pertama adalah aplikasi baca komik barat, selanjutnya ada aplikasi khusus untuk membaca komik Jepang alias manga. Aplikasi ini dibuat oleh Crunchyroll, salah satu perusahaan yang memegang hampir seluruh seri anime dan manga dari Jepang untuk didistribusikan ke Asia, Amerika dan Eropa.

Manga yang disediakan oleh Crunchyroll sangat beragam dalam berbagai macam genre. Mulai dari mangaaction seperti Attack on Titan, manga bergenre drama seperti Inside Mari, hingga komik penuh nostalgia seperti Naruto dan Doraemon.
Sayangnya untuk menggunakan aplikasi ini, pembaca perlu aplikasi VPN tambahan. Sebab Indonesia belum termasuk salah satu negara yang mendapatkan akses seluruh koleksi manga yang ada di Crunchyroll.

Koomik – Portal Berbagi Komik

Jika Anda suka membaca komik, jangan lewatkan serial komik terbaru yang dibuat oleh anak bangsa dalam aplikasi Koomik. Karena di sini, ada ratusan bahkan ribuan judul komik yang terus di-update setiap hari denganchapter-chapter terbaru dari komikus profesional maupun yang masih pemula.

Berbeda dengan 2 aplikasi sebelumnya yang perlu mengeluarkan uang untuk berlangganan untuk membaca semua seri komik, aplikasi Koomik ini bisa Anda nikmati gratis tanpa membayar sepeserpun.

Manga Toons

Aplikasi baca komik gratis yang terakhir adalah Manga Toons. Aplikasi ini didominasi dengan Manhwa, alias komik yang dibuat oleh komikus dari Korea Selatan.

Saat ini komik-komik dari Korea sedang merajai pasar komik di Asia, bahkan bersaing dengan komik produksi Jepang. Sebab manhwa dinilai memiliki gambar yang lebih keren dan selalu berwarna layaknya komik Marvel dan DC.

Manga Toons sendiri memiliki banyak fitur yang memudahkan pembaca ketika ingin menikmati komik yang mereka sukai. Salah satunya fitur khusus untuk pengguna smartphone agarscrolling ketika sedang membaca jadi lebih nyaman.

Itulah kumpulan aplikasi baca komik gratis yang wajib anda coba. Dibandingkan beli buku komik yang membutuhkan tempat khusus untuk menyimpannya, lebih baik Anda coba membaca semua judul komik yang ada di dunia ini dalam satu perangkat smartphone.